45 Comments

  1. Juni Aja
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Kejahatan sangat tinggi, saatnya masyarakat di beri hak utk melindungi nyawa sendiri dgn memiliki senpi murah tp dg kontrol yg tinggi.

    Reply

  2. Dian Junaedi
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Seharusnya Bangga bangsa kita bisa bikin senpi,coba negara lain masih ada yang belum bisa bikin dan masih harus beli dari negara lain.

    Reply

  3. zidan chaneel meyleo
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    made in sendiri

    Reply

  4. Faizal Ismail
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Hukuman apapun yg diberi pada pesalah..tidak akan bisa TAKUTKAN kepada pejahatan yg masi ada…tapi coba potong kakinya,potong tangannya,potong kemaluannya..dan bebaskan saja selepas itu ..sudah pasti…semua pnjahat diluar sana atu ada niat mau buat jahat…pasti tidak akan berani lagi….kalau undang2 jatuhkan hukuman tidak ada perubahannya pada penjahat yang lain…makah,undang2 itu harus diubah…

    Reply

  5. Bambang Artha
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Pelaku hukum mati saja.

    Reply

  6. Hasan Esho
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Yang punya senapan agin BKACK PANTER 3,0 mana like nya kt sama

    Reply

  7. cewe Kalimantan Muslim
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    usah hebat dong saya pesan senja api 10 beceng berapa 👍

    Reply

  8. Rahmadin Cmc
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Coba aja yg bisa bikin senjata api di manfaat untuk perkembangan ekonomi negara kita

    Reply

  9. Muharib Dumay
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Makanya mending di beri ijin oleh Pemerintah jadi kepantau peredaran nya dan setiap kalibernya sesuai no KTP yg punya dan masyarakat bisa membela diri dari pembegalan… seperti di Amerika justru kejahatan bersenjata bisa minimalisir.klu masalah kejahatan menggunakan senpi bukan jadi Rujukan senpi berbahaya..pisau pun bisa berbahaya bagi orang yg salah menggunakan nya dan tdk sedikit pelaku pembegalan dan pembunuhan menggunakan senjata tajam.

    Reply

  10. niggang
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    harusnya bangga, dan dijadikan pembuat senjata untuk Negara, jangan ditangkap, ini baru revolver, belum kalau glock atau ar15 dan lainlain, mereka punya bakat..

    Reply

  11. Zul Syafri
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Saya aja kalau bisa buat, akan saya buat, Krn susah,y perkembangan ekonomi di masyarakat

    Reply

  12. luru upo
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Di mana bisa membelinya

    Reply

  13. Den bagus
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Senjata memang bisa bikin, yg bikin heran itu dari mana dapat amunisinnya.

    Reply

  14. ary muktar
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Kasih hukuman seberat " nya atau hukuman mati bagi pembuat senjata api pemerintah harus secepatnya bertindak membahyakan semua rakyat dan pemerintah

    Reply

  15. Pokoknya Sip
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Tolong berantas pak Sangat berbahaya .

    Reply

  16. MaRully siburian
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Org indo mah cerdas😂😃😂

    Reply

  17. Pujare Bae
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Seniman koq di benci…. Rangkul mereka ,jadi staff pabrik Senpi

    Reply

  18. Iwan Iwan
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Ngapain jg mau buat no segala mcm,namanya saja rakitan om.

    Reply

  19. Tb Aja
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Ni

    Reply

  20. Letsi Koraag
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Ya sama2 terancam dong, kalau pelaku dan korban sudah punya senjata api rakitan

    Reply

  21. Jeance Tamimah
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Kalo lho bisa bikin spare part motor umpamanya piston atau ring piston kemudian kamu produksi masal dngan kwalitas yg bagus dan laku keras dipasaran kamu jangan berharap kaya tp malah dipenjara kamu akan dituduh mencuri hak paten bukannya kamu dibina malah harus dibinasakan karna apatat melindungi pengusaha dari pd melindungi rakyat dan kemajuan negara.negara 75thn merdeka ngak bisa bikin apa2 sudah jutaan lulusan SMK ngak difollow up.alih teknologi dngan negara kecil di eropah yg maju teknologinya kaya denmark atau swedia dia ngak punya kepentingan dagang dngan indonesia pasti kalo dibayar mahal tenaga ahli dari sana mau merelease ilmunya. Ini mau alih teknologi dari jepang sampe kiamat juga mereka ngak mau kaaih ilmunya karna negara kita pangsa pasar mereka.rahasia kita kenapa terus jd negara miskin dan bodoh karna sengaja dimiskinkan dan dibodohkan. Moga aja mata kita terbuka merubah paradigma berfikir bahwa untuk jd negara maju itu kita swbwnarnya bisa kalo pwyinhgi negara kita mau

    Reply

  22. Jeance Tamimah
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Biar senpi segunung ngak apa kalo pelurunya ngak ada.yang produksi atau import pelurukan negara. Dari mana pelurunya pasti dari oknum.jd berpikir rasional dan dari akar kslo kita mau membasmi kejahatan baru tuntas

    Reply

  23. tanggono tatang
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Kasihan tukang keris sama yang buat samurai g laku lagi

    Reply

  24. Rudi Jambak
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Seharusnya..orang berbakat ini di beri pekerjaan senjata Indonesia.

    Reply

  25. Sang penjelajh Alam
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Punya kelebihan hebat di indonesia mah di penjara.tapi punya keahlian korupsi di bebaskan.negara indonesia ini memang benar² lucu

    Reply

  26. Muhammad Yanwar
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Sebetulnyah
    Menurut saya pribadi
    Bagus kalau org yg memiliki
    Senjata rakitan tersebut
    Asalkan jangan salah ngasih
    Ke orangnyah tersebut
    Dari sipenjualnyah
    Kalau untuk menjaga diri
    Bolelah
    Lagihan
    Polisi di indonesia
    Pas'tinyah
    Tidak berani jamin jugakan
    Mengenai:
    Misalnyah
    Sipengendara kenda'an
    Disetiap perjalanan
    Tidak semuah jalanan
    Aman jugakan
    Lagih pula semuah polisi
    Disemuah daerah di indonesia
    Semuanyah juga sama
    Saling mempunyai
    Kesibukan
    Yg berbeda-beda jugakan
    Terkadang jalanannyah aman
    Terkadang pula jalanan
    Sedang rawan atau tidanyah
    Polisi engga ada yg tahu jugakan
    Apakah menurut org yg tahu
    Ah'li dibidang hukum
    Apakah ada yg berani jamin
    Ketika org yg lagih di ujung maut
    Nyawa sipengendaranyah tersebut
    Lagih terancam
    Misalnyah
    Ada polisi yg berani
    Jamin keselamatannyah
    Pr, ya…
    Untuk keluar'ganyah
    Ir. Prof. Drs. Om haji
    EDY RAH'MA YADI Juga
    Yg sekarang masih
    Penjabat
    Sebagai
    Panglima pol-mil
    Atau, yg masih menjabat
    Sebagai
    Panglima P.M Didaerah
    Jakarta pusat
    Ditahun sekarang 2020
    Selain usianyah
    Masih muda
    Jabatannyah juga
    Sebagai:
    Panglima polisi militer
    Dari saya pribadi
    Masih keluar'ga besarnyah juga
    Tidak hanya
    Untuk semuah
    Polri yg bertugas
    Dilapangannyah saja
    Disemuah daerah di indonesia
    Saya pribadi
    Memberikam Pr nyah
    Untuk panglima polisi militernyah
    Juga sama
    Jwb dengan benar
    Tegakan ke adilan sebaik mungkin
    Sesuai surat ijin tugas
    Dari bapak presidennyah
    Di indonesia 2020
    Sekarang ini
    Pr nya
    Yg sudah saya simpulkan tadi
    Berani jaminkah
    Polisi yg sedang
    Melakukan tugas dilapangan
    Ketika sipengendara kendara'an
    Misalnyah
    Nyawanyah
    Sedang di ujung tanduk
    Ketika org tersebut
    Sedang ditodongi
    Oleh siperampog
    Atau, oleh segerombolan
    Bajing luncat dijalanan tersebut.
    Saya beri tanda tanyanyah
    Banyak
    Tidak hanya cukup satu
    Jwb dengan benar
    Jangan bertele-tele
    Seperti contoh:
    ????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
    Jawaban kedua
    ! Bisakah pol'ri, disemuah daerah
    Di indonesia
    Menghidupkan kembali
    Org yg baru tertembak mati
    Dengan terbunuh
    Oleh segerombolan
    Bajing luncat tersebut
    Ketika sedang lagih diperjalanan
    Jwb dengan jujur
    Tidak usah berbohong
    Dosa hukumnyah
    Amanat anda sebagai
    Pertahanan didarat
    Sesuai dengan ijin perintah
    Dari pemerintahannyah
    Dinegara indonesianyah
    Sendiri
    Didaerah ci'anjur juga
    Banyak looh
    Tidak hanya
    War'ga yg matinyah
    Ditodongi oleh segerombolan
    Bajing lun'cat saja
    Oleh LSM nya juga
    Banyak yg sering
    Menakut-nakuti mas'yarakatnyah
    Sampai sekarang
    Sipelakunyah tersebut
    Tidak di apah-apain
    Yg suka memeras war'ganyah
    Juga banyak
    Aman dan dilingdungi lagih
    Sampai detik tahun 2020
    Ini juga
    Wakapol'resnyah juga
    Yg bertugas didaerah ci'anjur
    Enjoy" jugatuh
    Kebanyakan yg terjadi
    Sekuensi dilapangannyah
    Dibidang jual beli
    Pertanahan
    Spd, pemerasan
    Yg sering dilakukan
    Oleh sipelaku, anggota dari LSM
    Jujur cape saya
    Kalau setiap kali ngasih
    dan, ngasih
    pertanya'an yg jujur
    sesuai hasil kejadian
    dilapangannyah
    Spd, memberikan
    Terus menerus
    Pertanya'annyah
    Tersebut
    Yg harus dijawab
    Oleh org yg menger'ti
    Ah'li dibidang hukum
    Kalau tidak ada
    Hasilnyah
    dengan baik
    Jujur
    Cape hate
    Ningalina oge.

    Reply

  27. anak rantau
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Lampung hadir… negara saat ini seperti penjara bagi rakyat nya sendiri bos…

    Reply

  28. stafterdim0814jombang Jombang
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    kita beri aja kebebasan kepemilikan senjata di indonesia biar aparatur negara gak macam macam special polisi yg slalu peras rakyat

    Reply

  29. Yusman Alupade
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Hebat produksi anak bangsa ,,kemahiran dalam merakit senjata masyarakat yang hebat aku salut ,,,,, lihat kaum rohinya dan palestina ,,mereka tidak bisa apa jika ti tempat mereka di serang ,,oleh negara lain atau di usir dari negara sendiri jalan satu2 nya lari ke negara tetanga ,,

    Reply

  30. Edi Ketel
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Kreatip banget.. Seharusnya dipekerjakn di pindad biar senjata kita lebih canggih

    Reply

  31. Edi Ketel
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Kreatip banget.. Seharusnya dipekerjakn di pindad biar senjata kita lebih canggih

    Reply

  32. Suryadi Nata
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    LBH bahaya org berseragam bermental penjahat klo diberi senjata

    Reply

  33. Rintus Famungkas
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Coba di manfaatkan yg punya ilmu bisa bikin pistol dan di pekerjakan di persenjataan indonesia

    Reply

  34. Syam Sul
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Dah jadi negara koboy.hukuman ringan.kena gubal uu baru.akta senjata api atau bahan letupan.

    Reply

  35. Mak Tron
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    bagus buat nembak kepala mantan

    Reply

  36. Sweet Rock
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Saya punya kebun kelapa sawit. Dalam sebulan, saya menghabiskan 1 minggu untuk berada dalam kebun, biasanya mengontrol kebun. Namanya juga tidak mau ditipu pekerja, ya saya harus mengontrol kinerja mereka.

    Kebun saya berada diluar kota. Waktu perjalanan yg ditempuh dari kota Medan ke kebun saya itu sekitar 7-8 jam. Dan kita harus masuk ke pelosok lagi.

    Saya membutuhkan senjata api, karena namanya juga kebun, dan juga daerah rawan. Tapi ketika saya mengurus, saya dipersulit. Sementara saya sangat butuh.

    Saya pernah hampir dirampok, untungnya mobil saya double cabin. Besar. Dan bumpernya besi, saya tabrak aja.

    Tolonglah kepada pihak kepolisian agar kami pengusaha agar dimudahkan untuk mengurus senpi.

    Reply

  37. Sam M
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Ntarr kalau direkrut negara lain,dibilang penghianat,ntar kalau senjatanya dijual bebas dibilang jahat,makanya dibina,diayomi,dipekerjakan,beri pelatihan modern,

    Reply

  38. panel jtn-xv
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    ayolah indonesia jangan terlalu lebai.
    negara kita ini penuh dengan skill
    rangkul lah mereka jangan di tangkap di hukum begitu, jangan pula karna mereka ga punya ijasa trus ga di pake, belum tentu mereka yg punya sekolah tinggi punya skilll.
    jadi harapan saya untuk negara ini majulah pergunakan yg ada yg punya skilll bina sedikit pasti cangihh peralatan indonesia, mereka hanya butuh unang trus knapa pemerintah ga merangkul mereka dan memberikan gaji yg layak.
    tolong laj ya di pikir lagi itu biar maju negara kita ini

    Reply

  39. Zon zaini
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Siapa yg terancam?? Saya nggak tuh! Polisi yg merasa terancam..

    Reply

  40. Zon zaini
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Negara kita repot.. mata kepala penegak hukum TDK lihat negara negara maju yg bebas rakyatnya berkarya dan bersenjata. Negara ini sampai kiamatpun tetap saja kere dan miskin

    Reply

  41. Anggi Satria
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Napa ga di per kerjakan di prusahaan seperti pindat

    Reply

  42. Maman Naenalestari
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Di mana dpt di beli,,, untuk jg jg karna maling byk di daerahku

    Reply

  43. Riyan Riyan
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    Di Palembang dan Lampung gak sulit nyari senpira cukup 700 ribu udah dapet

    Reply

  44. inti rezeki
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    mereka yg punya keahlian harusnya dibina negara dan diberi pekerjaan yang sesuai keahliannya… serta diawasi… sayang keahlian anak anak bangsa ini tidak di manfaatkan.. hanya saja pemerintah harus hadir utk merangkul mereka….

    Reply

  45. inti rezeki
    Oktober 1, 2020 @ 2:31 am

    mereka yg punya keahlian harusnya dibina negara dan diberi pekerjaan yang sesuai keahliannya… serta diawasi… sayang keahlian anak anak bangsa ini tidak di manfaatkan.. hanya saja pemerintah harus hadir utk merangkul mereka….

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *